The Formula for Success In 7 Steps

Keberhasilan bukan milik minoritas yang elit; kesuksesan milik orang yang memutuskan untuk sukses. Sukses bukanlah milik sebuah kelompok berpengaruh, tetapi hasil jangka waktu orang yang berkomitmen untuk mengikuti prinsip-prinsip kesuksesan.
Jika setiap orang berkomitmen untuk mengikuti prinsip-prinsip sukses, mereka akan menghancurkan belenggu yang muncul untuk menahan tawanan mereka. Jika seseorang memutuskan untuk berhasil, mereka akan maju menuju keberhasilan; tidak pernah melihat ke belakang.

Berikut tujuh prinsip kesuksesan berdasarkan buku “The Formula for Success In 7 Steps”
1. Memutuskan untuk Sukses.

Untuk memutuskan berhasil berarti menolak alternatif lain selain sukses. Ketika Anda memutuskan untuk sukses, Anda tidak keberatan membakar jembatan hidup biasa-biasa saja di belakang Anda, karena Anda tahu Anda tidak akan menyeberang lagi. keputusan bukanlah sebuah keinginan. keputusan adalah mengetahui bahwa Anda akan sampai ke tujuan Anda, karena Anda tidak akan menyerah sampai Anda tiba; kepercayaan penuh pada apa yang akan Anda capai.

2. Bertindak.

Setelah Anda membuat keputusan untuk sukses, Anda akan merasakan dorongan untuk bertindak. Tindakan adalah satu-satunya cara untuk sukses! Jika Anda tidak mengambil tindakan besar, Anda tidak berada di jalan menuju kesuksesan. Ada hubungan langsung antara tingkat tindakan yang Anda lakukan dan kesuksesan Anda. Anda tidak dapat berkembang tanpa sejumlah tindakan yang luar biasa. Jangan duduk-duduk menunggu kesempatan besar Anda, masuk ke tindakan, dan buat waktu istirahat Anda sendiri. Orang sukses adalah orang yang “sibuk;” orang sukses bertindak setiap hari, dan setiap tindakan membawa mereka lebih dekat ke tujuan mereka.

3. Bersikeras.

Untuk berhasil memerlukan ketekunan, kegigihan, dan sikap tak henti-hentinya. Anda harus menjadi seperti perangko, mereka mengatakan nilai seluruh prangko terdiri pada kemampuannya untuk menempel sesuatu sampai tiba di tempat tujuan. Apa pun tujuan Anda, Anda harus tetap sampai hingga Anda tiba. Sebagian besar inti dari kesuksesan itu adalah bertahan sementara yang lain melepaskan target mereka.

4. Gagal.

Tidak apa-apa gagal, kegagalan sebenarnya diperlukan. Anda akan menemukan bahwa orang-orang yang memiliki keberhasilan terbesar sering memiliki kegagalan besar pula. Mengapa demikian? Karena orang-orang dengan kesuksesan besar berani mengambil risiko, mereka mengambil peluang, mereka keluar dari zona kenyamanan mereka. Anda tidak benar-benar gagal jika Anda sudah belajar sesuatu yang berharga dari kegagalan itu.

5. Gagal Lagi.

Agar berhasil, Anda harus gagal, dan gagal, dan gagal. Kegagalan adalah jalan menuju sukses. Edison gagal 10.000 kali, namun ia tidak melihatnya sebagai kegagalan, ia melihatnya sebagai jalan menuju sukses. Bila Anda mencoba untuk mencapai tujuan Anda, Anda akan sering mendapatkan hasil kecil. Jangan melihat hasil kecil ini sebagai kegagalan; lihat mereka sebagai langkah yang benar menuju tujuan Anda.

6. Berhenti.

Kadang-kadang Anda harus berhenti agar berhasil! Mungkin rencana Anda tidak baik, jangan terpaku dengan sesuatu yang jelas tidak bekerja; berhenti, kembali menyesuaikan, dan mulai lagi. Mungkin Anda gagal karena Anda tidak bersemangat tentang tujuan Anda. Lihat ke dalam diri Anda dan pastikan motif Anda benar; pastikan Anda didorong oleh gairah batin. Kesuksesan lahir dari gairah Anda, tidak apa-apa berhenti sampai Anda menemukan gairah Anda.

7. Cari Sesuatu yang Anda sungguh Percaya dan Akhirnya Sukses.

Ketika Anda menemukan sesuatu yang Anda benar-benar percaya, Anda akhirnya akan dapat berhasil. semangat Anda akan membawa Anda melalui lelapnya malam, kesukaan Anda akan apa yang Anda lakukan akan menyebabkan Anda untuk menjadi yang terbaik. Kali ini Anda pasti akan berhasil, dan keberhasilan Anda akan menjadi hasil dari keputusan Anda untuk sukses, tindakan konsisten Anda, tak henti-hentinya ketekunan Anda, dan kegagalan Anda lagi dan lagi. Apa yang Anda pikir buang-buang waktu, adalah masa persiapan Anda, apa yang Anda pikir akan merugikan Anda, akan menjadi dasar keberhasilan Anda.

Inilah langkah-langkah yang harus ditempuh untuk mencapai suatu keberhasilan. Jika kita gagal dalam suatu hal, kita tidak boleh putus asa, kita harus berjuang terus untuk mencapai hal yang kita inginkan. Kita harus belajar dari sebuah kegagalan, karena kegagalan adalah kunci sukses untuk mencapai suatu keberhasilan.

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: