Pengalaman Menganalisis Sistem dan Membuat Aplikasi

Saat ini saya dalam proses perkuliah semester 6 jurusan sistem informasi. Awalnya saya belum banyak mengetahui tentang aplikasi-aplikasi apa saja yang ada, apalagi cara membuatnya, namun seiring berjalan nya waktu dan pengalaman di perkuliahan kuliah yang cukup lama akhirnya saya mengetahui tentang aplikasi walaupun hanya sedikit. Memang membuat aplikasi yang bagus saya belum mampu tapi jika membuat aplikasi yang sederhana dengan menggunakan bahasa pemograman, saya sudah mempelajarinya seperti menggunakan turbo pascal, turbo c++, pemograman visual basic, dan sampai saat ini saya masih mempelajari bagian aplikasi yaitu perancangan web dan aplikasi perancangan web ini yang akan saya gunakan nanti untuk PI(Penulisan Ilmiah) nanti.

Saya pernah mempunyai pengalaman yang menarik, waktu semester 2 saya mempelajari Turbo C++ dan dosen menjelaskan cara menggunakan turbo c++ tersebut. setelah dijelaskan materi-materinya dan di beri latihan-latihan sang dosen memberikan tugas untuk membuat aplikasi sederhana yaitu membuat daftar sepatu dengan total harga pada sebuah outlet sport. Saya pun mencoba membuat tugas tersebut dengan usaha sendiri, walaupun cukup sulit. Saya mencoba membaca buku dan bertanya ke teman-teman untuk menyelesaikan program ini. Setelah beberapa hari akhirnya selesailah program tersebut dan hasilnya sangat memuaskan. kalau saya pikir-pikir rasanya lucu sekali karena mungkin bagi orang -orang IT yang sudah senior itu adalah hal yang termudah tapi karena saya pemula dan baru belajar, bagi saya tugas tersebut lumayan sulit, tapi saya bangga dengan hasilnya sampai-sampai program yang saya buat selalu saya RUN sampai berkali-kali. Nah, inilah pengalaman pertama saya membuat suatu system aplikasi walaupun hanya sederhana..

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

